Lakukan Ini Saat Pasang Bulu Mata Extension, Agar Tetap Badai!

Lakukan Ini Saat Pasang Bulu Mata Extension, Agar Tetap Badai!

Pasang bulu mata dapat memberikan banyak keuntungan untuk penampilan kamu. Bulu mata tambahan ini memberikan kamu kenyamanan karena kamu tidak perlu merias mata terlalu lama dan tetap terlihat cantik.

Namun ternyata, merawat bulu mata extension ini harus memiliki komitmen yang cukup baik. Kamu tidak mau kan berjalan-jalan dengan bulu mata yang tidak lengkap? Lalu perawatan apa saja yang perlu dilakukan jika sudah pasang bulu mata?

Di bawah ini ada beberapa perawatan yang dapat kamu lakukan untuk ekstensi bulu mata.

Tips merawat ekstensi bulu mata

1. Hindari terkena air selama 48 jam

Saat baru pasang bulu mata, kamu disarankan untuk tidak membasuh, membersihkan, dan menghapus area mata dengan air. Hal ini bertujuan agar lem dan helai bulu mata menempel dengan maksimal. Setelah memasang bulu mata tambahan, diharapkan agar mata kamu tidak lembab atau basah selama 48 jam atau dua hari.

2. Bersihkan dengan lembut

Jangan sampai terkena iritasi saat memakai ekstensi bulu mata, maka dari itu kamu perlu membersihkan area mata dengan teratur dan lembut. Kamu bisa perlahan membersihkan wajah dengan cara memercikkan air ke wajah.

Jangan gunakan pembersih wajah dengan bahan dasar minyak, karena akan merusak lem ekstensi bulu mata. Jadi gunakanlah pembersih dengan bahan dasar air. Bahkan beberapa salon menjual pembersih wajah khusus yang cocok untuk perawatan bulu mata.

3. Sikat dengan spoolie bersih setiap pagi dan malam

Membersihkan eyelash extension dengan sikat yang bagus dan lembut diperlukan untuk menjaga keutuhannya. Aktivitas seperti mandi atau tidur akan membuat bulu mata kamu kusut, menggumpal, bahkan mudah rontok. Maka dari itu, penting bagi kamu untuk menyikat ekstensi bulu mata dengan spoolie bersih seperti saat kamu akan memakai maskara.

4. Jangan memakai riasan mata

Residu riasan mata mudah tersangkut pada ekstensi bulu mata, jadi sebaiknya hindari riasan mata terutama produk krim dan bedak yang dapat menempel pada helaian bulu mata. Memang tidak sepenuhnya dilarang, namun usahakan untuk melakukan pembersihan yang tepat saat akan membersihkan makeup agar tidak ada residu yang tertinggal.

5. Jangan menggosok mata

Kadang-kadang hal ini begitu menggoda untuk dilakukan. Namun, jangan sekali-sekal menggosok mata kamu yang memakai ekstensi bulu mata. Jika bagian mata kamu gatal, maka kamu bisa menggunakan jari untuk menyodok dengan lembut bagian gatal tersebut.

6. Gunakan serum bulu mata

Ekstensi bulu mata tetap berpegang pada bulu mata alami kamu. itulah mengapa, saat kamu menggosok ekstensi bulu mata, bulu mata alami kamu akan ikut rontok. Untuk memastikan bulu mata tambahan kamu kuat dan sehat, kamu bisa menggunakan serum bulu mata.

7. Biarkan eyelash extension lepas dengan sendirinya

Eyelash extension pada akhirnya akan rontok dan terkadang kamu harus menariknya jika mulai tidak rata. Namun, hal ini dapat merusak bulu mata alami kamu dan bisa menyebabkan rasa sakit atau iritasi di kelopak mata.

Jika kamu ingin melepaskan ekstensi bulu mata, maka kamu bisa memilih pergi ke salon tempat kamu memasang atau kamu juga bisa memilih retouch untuk memperbarui bulu mata kamu.

Pasang ekstensi bulu mata bukanlah perawatan yang paling mudah. Namun, begitu kamu menguasainya dan mengikuti tips di atas maka kamu bisa merawat ekstensi bulu mata agar tetap tahan lama.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari eyelash extension terbaik, kamu bisa mendapatkannya di Momilash. Momilash adalah produsen bulu mata extension dari Vietnam yang telah memiliki pengalaman di industrinya selama 16 tahun.

Momilash juga telah mengirimkan produknya ke Amerika Serikat, Kanada, Eropa, dan beberapa penjuru negara di dunia karena memiliki kualitas terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *